Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kunjungi RSUD Doris Mengenakan Setelan Baju Koko dan Sarung

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Desember 2016 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' GUBERNUR Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berpakaian 'nyentrik' saat mengunjungi RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (29/12/2016) malam. Sugianto hadir dengan berbaju koko, berkopiah hitam, serta memakai sarung. 

Kunjungan tersebut memang tidak dijadwalkan. Ini menjadi kebiasaan gubernur ketika berkeinginan menengok sesuatu yang terlintas di hatinya. Gaya berpakaian khas jamaah Nahdlatul Ulama ini juga sering dipakai gubernur di Istana Isen Mulang, rumah jabatan gubernur kala sedang menikmati waktu senggangnya.

Saat datang ke RSUD sekira pukul 21.00 WIB itu, Gubernur menyapa beberapa keluarga pendamping pasien, berdialog dengan pasien, juga tenaga medis yang berjaga. Sugianto menelusuri sejumlah ruang perawatan didampingi Wakil Direktur Keuangan Yuna Cornelis disusul kemudian Direktur RSUD Rian Tangkudung.

Terkait gaya sarungan tersebut, kebetulan memang Gubernur Sugianto usai menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Palangka  Raya. Usai menghadiri acara tersebut, terbesit di benak gubernur untuk menengok kondisi pelayanan di rumah sakit. Sekira 30 menit lebih memantau, Sugianto pun bergegas menuju Istana Isen Mulang.

'Kita ingin memantau saja, sejauh mana pelayanan yng sudah kita berikan kepada masyarakat luas. Kita berharap terus terjadi peningkatan pelayanan oleh staf medis kita, dan sebagai pimpinan kita harus pastikan pelayanan itu semakin optimal ke depannya,' tutur gubernur. (MUHAMMAD ROZIQIN/B-10)

Berita Terbaru