Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Masih Rahasiakan Panelis Debat Kandidat Pilkada

  • 29 Desember 2016 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat masih merahasiakan pihak yang akan ditunjuk sebagai panelis dalam pelaksanaan Debat Antar Paslon Peserta Pilkada (kandidat) serentak Kotawaringin Barat 2017. Penyelenggara pemilu ingin menjaga independensi panelis dari pengaruh pihak-pihak tertentu.

"Pokoknya ada panelisnya, tetapi masih rahasia," kata Ketua KPU Kobar, Siti Wahidah, usai Rapat Persiapan Debat Antar Paslon, di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kamis  (29/12/2016).

Siti Wahidah hanya menyebutkan, panelis yang akan diikutsertakan dalam debat antar pasangan calon tersebut hanya berjumlah 1 orang, tanpa mengungkapkan latar belakang pendidikan dan pengalaman panelis tersebut.

Hingga saat ini KPU Kabupaten Kobar juga belum menentukan tema apa yang akan dibahas dalam pelaksanaan debat tersebur. KPU Kobar hanya memastikan, pelaksanaan debat akan berlangsung 2 kali, tepatnya 7 dan 21 Januari 2017. "Temanya masih akan dibahas dalam rapat-rapat persiapan debat selanjutnya," sambungnya.

Debat antar paslon rencananya akan digelar di Gedung DPRD Kobar dan nantinya akan dapat disaksikan oleh pihak yang memiliki undangan. KPU Kobar mengalokasikan sekitar 300 undangan, dengan rincian setiap paslon mendapat jatah 50 undangan dan sisanya tokoh-tokoh adat, agama, suku, masyarakat, dan pemuda. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru