Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Gadis Kecil Penderita Leukimia Tergolong tidak Mampu

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 29 Desember 2016 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keluarga Nur Rahma (10), gadis penderita leukimia, tergolong tidak mampu. Sang ayah, Mamat, berprofesi sebagai supir dengan penghasilan pas-pasan. Sang ibu, Ana Pebriani hanya membantu orang tuanya berjualan sayur-mayur.

Kepada Borneonews, Mamat menceritakan, sebagai supir pribadi, ia mendapat gaji tetap Rp1 juta per bulan di luar intensif. Karena itu, dengan sakit kanker darah yang diderita anak pertamanya itu, membuat keluarga mereka kebingungan mencari biaya tambahan yang tidak kecil. "Gaji saya hanya satu juta rupiah dan dibantu oleh istri yang jualan sayuran."

Saat ditemui Kamis (29/12/2016), Mamat sudah dua hari tidak masuk kerja. Ia izin dengan majikannya untuk tidak kerja dulu karena tidak mau meninggalkan anaknya hanya bersama sang ibu. Kalau pun ia kerja justru akan membuat tidak konsentrasi karena pikirannya terbagi. 

Walau baru bekerja selama empat bulan, Mamat mengaku memberanikan diri minta izin bolos kepada majikannya, karena besok, Jumat (30/12/2016), harus mendampingi anaknya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk perawatan lebih intensif, Nur Rahma memang harus segera dirujuk ke RS di Banjarmasin. 

 "Saya tidak bisa cerita banyak maaf," kata Mamat. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru