Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Peduli Nur Rahma Muncul di Berbagai Penjuru Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 29 Desember 2016 - 23:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi Peduli Nur Rahma (10) bermunculan di Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Derita Nur Rahma, gadis kecil berpenyakit Leukimia mendapat perhatian luar biasa dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas di Kotawaringin Barat. 

Kamis (29/12 /2016), sejak pagi hari aksi peduli itu terlihat di simpang empat Jalan Hasanuddin tepatnya depan kantor Satpol PP Kobar. Sejumlah mahasiswa Untama serta beberapa orang dari Gerakan Pramuka Kobar juga terlihat turun ke jalan untuk menggalang dana bagi Nur Rahma. 

Selain itu, di depan Masjid Agung, juga nampak penggalangan dana dari pecinta motor klasik KICK-KOBAR. Berbekal kardus setiap lampu merah menyala mereka segera menghampiri parapengendara, dan mengajak berderma. Bagusnya, masyarakat begitu antusias memberikan sedekahnya. 

Hanya selang dua jam, tercatat dari penggalangan dana untuk gadis kecil penderita kanker darah, yang dilakukan pecinta motor klasik terkumpul uang sejumlah Rp5.370.200.

"Alhamdulilah kami sejak pukul 08.00 WIB memulai aksi pengumpulan dana hingga pukul 10.00 WIB terkumpul lima juta lebih dan kami serahkan langsung ke orang tua Nur Rahma," kata Lukman Hakim, koordinator aksi.

Lukman mengatakan, aksi pengumpulan dana Peduli Nur Rahma ini mereka lakukan sebagai rasa peduli terhadap sesama. Anak-anak muda itu mengaku tidak terenyuh melihat kondisi keluarga dan penyakit Nur Rahma sehingga muncul solidaritas untuk membantu melalui apa yang bisa dilakukan. 

"Bahkan anggota Satpol PP Kobar pun ikut turun membantu menggalang dana. Artinya, jiwa solidaritas masyarakat Kobar terhadap sesama sangat luar biasa," ujar Lukman. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru