Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung THM di Barito Utara Jalani Tes Urin

  • Oleh Ramadani
  • 30 Desember 2016 - 09:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepolisian Resort (Polres) Barito Utara melaksanakan Operasi Cipta Kondisi menjelang pergantian tahun. Dalam operasi tersebut, polisi merazia tempat hiburan malam (THM) dan lokasi rawan kriminalitas di Kabupaten Barito Utara.

Polisi melakukan pengecekan dan penggeledahan serta melakukan tes urine terhadap sejumlah pengunjung yang mangkal di THM.

Kapolres Barito Utara melalui Kabag Ops, Kompol Yudhapatie mengatakan, Operasi Cipta Kondisi ini difokuskan pada senjata tajam dan narkoba, yang dilaksanakan bersama tim gabungan dari Satpol-PP, TNI, dan Dinas Kesehatan.

Selain pengunjung, panghuni atau pekerja di sejumlah tempat hiburan malam juga dilakukan penggeledahan dan tes urin untuk memastikan penghuni atau pekerja tidak menyalahgunakan narkoba.

"Dalam operasi ini, kami belum menemukan adanya barang-barang terlarang yang dikonsumsi maupun dibawa oleh pengunjung serta penghuni THM,' terang Yudhapatie, usai Operasi Cipta Kondisi, Kamis malam (29/12/2016).

Operasi ini, lanjut Kabag Ops, ditujukan untuk mencegah terjadinya kejahatan menjelang pergantian tahun di wilayah hukum Kabupaten Barito Utara.

Berdasarkan pantauan Borneo News, THM yang yang dirazia yakni karaoke dan biliar Hotel Armani, Karaoke Paradise, dan lokalisasi Lembah Duren atau yang biasa disebut Merong.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru