Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpam di Lamandau Dituntut Terapkan Prometer

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Desember 2016 - 09:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Satuan Pengamanan  (Satpam) Indonesia diminta untuk dapat terus meningkatkan kompetensi profesi dengan berbagai bentuk pelatihan. Dengan harapan Satpam yang berada di Lamandau dapat melaksanakan tugasnya secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Prometer).

Hal tersebut seperti diharapkan Bupati Lamandau Marukan, saat mejadi inspektur upacara pada peringatan HUT Satpam ke 36, yang berlangsung di Mako Polres Lamandau, Jumat (30/12/2016).

Bertugas membacakan amanat Kapolri, Tito Karnavian, Bupati Marukan juga menyebut bahwa kiprah Satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Bersamaan dengan tantangan zaman yang kian maju dan terbuka, termasuk di era MEA ini, secara otomatis satpam juga dituntut untuk lebih Prometer, sehingga posisi-posisi keamanan yang sifatnya strategis tidak diambil alih pihak asing," pintanya.

Beberapa hal yang kemudian diingatkan diantaranya bahwa Satpam sebagai salahsatu bentuk pengamanan swakarsa tetap dituntut untuk berpedoman pada panduan induk yang dikeluarkan pihak kepolisian secara resmi. Termasuk mengikuti segala bentuk pelatihan dalam mendukug kompetensinya dalam bertugas.

Seperti diketahui, HUT Satpam di Mapolres Lamandau sendiri dihadiri oleh puluhan satpam yang merupakan perwakilan dari sejumlah perusahaan-perusahaan yang ada di Lamandau.

Tak hanya itu, dalam rangkaian HUT satpam tahgun ini, Satpam juga diketahui telah mengadakan berbagai kegiatan, termasuk sejumlah kegiatan sosial, seperti Bhakti Sosial dan semacamanya. (HENDI NURFALAH/m)


TAGS:

Berita Terbaru