Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berdayakan Media Sosial untuk Bangun Usaha Jasa Desain Arsitektur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2017 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Zaman sekarang setiap usaha bisa dipromosikan dengan cepat dan gratis. Ya, melalui media sosial (medsos) yang bisa diakses semua orang, pelaku usaha yang baru mulai merintis usahapun bisa cepat maju dan berkembang.

Inilah yang dilihat oleh Arno. Pemuda 25 tahun ini memperkenalkan dunia arsitektur melalui medsos sekaligus membuka jasa desain bangunan melalui akun halaman facebook yang benama "Jasa Desain Bangunan Kalteng" yang hingga saat ini telah memiliki 4.992 pertemanan. Lihatlah, hanya dengan bergabung dengan medsos, usaha Arno bisa dilihat oleh hampir 5.000 orang.

"Promosi lewat medsos itu cepat dan murah. Walaupun kita juga harus sabar. Karena yang namanya pelanggan bisa datang dan pergi. Terlebih jasa desain ini dilihat orang masih mahal sehingga mungkin orang takut-takut meminta informasi. Tapi selama satu tahun mengembangkan usaha ini melalui akun, setidaknya saya sudah memiliki 7 pelanggan tetap melalui promosi medsos. 7 pelanggan tetap bagi jasa desain sudah menjadi keuntungan besar," ungkap Arno kepada Borneo News, baru-baru ini.

Meski begitu Arno mengaku tidak selalu mendapat keuntungan dan kesenangan dari promosi melalui medsos. Seperti memulai usaha pada umumnya, selalu ada suka dan duka yang mengikutinya. Ditanyai suka dukanya, pemuda yang berdomisili di Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini mengaku memiliki sisi positif karena dapat berbagi kepada pengikut akunnya.

"Paling tidak bisa menambah wawasan pembaca tentang dunia arsitektur bagi kalangan awam. Kalau dukanya sih menjelaskan kepada mereka yang kadang tidak tahu pekerjaan desain itu seperti apa. Susah menjelaskan sedemikian rumitnya dunia arsitek itu. Tapi tetap semuanya membuat saya belajar lebih baik lagi," pungkas Arno. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru