Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpam Sebagai Posisi Terdepan Ciptakan Jaminan Perlindungan

  • Oleh Ramadani
  • 30 Desember 2016 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Satuan Pengaman (Satpam) memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha.

"Oleh karenanya penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri" ungkap Kapolres Barito Utara AKBP Roy H M Sihombing saat membacakan sambutan Kapolri M Tito Karnavian di hadapan peserta peringatan HUT Satpam ke 36, Jumat (30/12/2016).

Kapolres Roy menegaskan, posisi jabatan keamanan pada industri strategis dan objek vital nasional jangan sampai diduduki oleh orang asing. Posisi keamanan dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satpam yang memenuhi regulasi yang mengaturnya.

Kapolres Roy juga memberikan beberapa arahan kepada anggota satpam yakni pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam, bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban dilingkungan kerja.

Selanjutnya selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi, tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan polri dan instansi terkait dilapangan, serta berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun satpam industri. (RAMADANI/m)


TAGS:

Berita Terbaru