Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpam Punya Peran Strategis

  • Oleh James Donny
  • 30 Desember 2016 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan Pengamanan (Satpam) mempunyai peran strategis dan terdepan dalam menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat menjadi inspektur upacara HUT ke-36 Satpam dan Apel Gabungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Lapangan Handep Hapakat Pulang Pisau, Jumat (30/12/2016).

Edy meminta Satpam di Pulang Pisau memantapkan komitmen moral dan memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam. 'Porsenel satuan pengamanan agar selalu bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja,' kata Edy.

Menurutnya Satpam juga perlu berkoordinasi secara intensif dengan pihak kepolisian. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam mengantisipasi berkembangnya gangguan kamtibmas.

'Sebagai mitra kamtibmas, keberadaan satuan pengamanan di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan manfaat nyata, dalam mendukung upaya Polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban,' tutur dia.

Ia pun meminta satpam berinisiatif mengembangkan kemampuan tindakan kepolisian terbatas, maupun industrial security.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan amanat tertulis Kapolri Jendral M Tito Karnavian, yang berpesan agar jangan sampai jabatan sekuriti pada industri strategis dan objek vital nasional diduduki oleh orang asing.

"Posisi sekuriti dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya," pesan Kapolri. (JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru