Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Lantik 678 Pejabat

  • 30 Desember 2016 - 21:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong melantik 678 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Gumas. Pelantikan pejabat dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, Kuala Kurun, Jumat (30/11/2016) siang.

Usai melakukan pelantikan pejabat Bupati Arton S Dohong mengatakan, pelantikan merupakan hal yang biasa. Terlebih banyak jabatan yang kosong, dan pada 2017 nanti ada perubahan nomenklatur dan banyak jabatan yang kosong. Sehingga perlu dilakukan pelantikan pada akhir 2016 ini.

"Pelantikan dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam organisasi. Pelantikan kali ini juga untuk mempersiapkan hal yang melaksanakan program dan kegiatan pada 2017," terang Arton.

Dia menyampaikan, penyelenggaraan pemerintahan daerah mengalami dinamikan cukup siknifikan dengan terbitnya UU Nomor 3 Tahun 2014. Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Bomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Untuk itu kepada pejabat yang dilantik harus cepat menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru.

"Penempatan dalam jabatan telah dibahas oleh Baperjakat dengan memperhatikan kompetensi, kinerja, integritas, dan persyaratan jabatan lainnya," kata Arton.

Dia mengingatkan, kepada semua pejabat yang dilantik supaya meningkatkan kinerja. Mengingat jabatan bulan merupakan hadiah, melainkan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan."Jadi harus terus berupaya meningkatkan kualitas dan bekerja dengan baik," pesan Bupati Gumas.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gumas Lurand menyampaikan, sebenarnya formasi yang kosong ada 733. Namun yang bisa terisi hanya 678. Artinya, artinya masih ada 55 formasi yang kosong. (EPRA SENTOSA/B-10)

Berita Terbaru