Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jalur Masuk Pusat Malam Tahun Baru 2017 di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Desember 2016 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya sudah membuat peta arus lalu lintas yang harus dilalui pengendara menuju pusat malam pergantian tahun 2016-2017, di Lapangan Sanaman Mantikai. Setiap pengendara dari arah Jalan Tjilik Riwut, bisa masuk melalui Jalan Tambun Bungai atau Wahidin Sudirohusodo. Sedangkan bagi pengendara dari arah Jalan dr Murjani, lewat Jalan Wahidin Sudirohusodo.

"Pengendara kemudian bisa parkir di tempat yang disediakan seperti di Jalan Ais Nasution salah satunya," ucap Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Christian Maruli Tua Siregar mewakili Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Jumat (30/12/2016).

Dia menuturkan, pemetaan itu bersifat sementara tergantung dari perkembangan situasi arus lalu lintas. Demikian halnya ketika masyarakat hendak keluar dari lokasi pusat perayaan malam pergantian tahun.

"Nanti tergantung situasi di lapangan. Dari pemetaan, keluarnya lewat Jalan Diponegoro. Ini menghindari adanya kemacetan total. Anggota yang kita libatkan pada pengaturan itu berjumlah 45 personel," ungkapnya.

Menurut Kasat, pihaknya belum menerima kepastian tempat dimana pemerintah Provinsi Kalteng akan menggelar perayaan tahun baru, meskipun beberapa hari lalu terdengar akan berlangsung di Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar.

Meski demikian, Christian tetap bersiaga mengantisipasi. "Sampai sekarang (pada pukul 15.00 WIB) kita belum menerima kepastiannya. Kalau tahun-tahun sebelumnya di Temanggung Tilung. Jadi kita juga sudah memeta arus lalu lintas,"

"Kalau di Temanggung Tilung, maka pengendara bisa masuk melalui Jalan RT A Milono. Sedangkan dari arah G Obos kita tutup. Untuk keluarnya kita lihat situasi di lapangan," tutur Christian. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru