Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Perpustakaan Mini di Pos Bundaran Pancasila Pangkalan Bun

  • 30 Desember 2016 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada Perpustakaan Mini di Pos pelayanan Operasi Lilin Telabang 2016, di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun. Itulah yang membuatnya berbeda dengan sejumlah pos di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) lainnya. 

Selain menjumpai petugas piket, dalam pos pelayanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru itu tampak berjejer rapih sejumlah buku bacaan. Buku yang dipinjam dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kobar itu memang disediakan untuk bacaan anggota dan masyarakat.

Kaposko Ops Lilin Telabang 2016 Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, mewakili Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos mengatakan, hal tersebut merupakan hasil kolaborasi Satlantas Polres Kobar dan Polsek Arut Selatan (Arsel). Pihaknya menyediakan perpustakaan mini yang berada di Pos Pelayanan Lilin Telabang Bundaran Pancasila.

"Kita sediakan untuk masyarakat yang berkunjung didaerah Bundaran Pancasila untuk mengisi waktu liburan dan bergabung bersama Polisi," ujar Asdini, di Pangkalan Bun, Jumat (30/12/2016).

Asdini meneruskan, selain fungsinya untuk mendekat diri kepada masyarakat Kobar, Pos pelayanan Lilin Telabang 2016 tersebut juga bertujuan mengantisipasi terjadinya kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kobar terutama pada malam perayaan Tahun Baru 2017 yang dikonsentrasikan di kawasan Bundaran Pancasila.

"Kami masih mencoba menerapkan disatu tempat sambil lihat perkembangan antusias masyarakat Pangkalan Bun yang ingin membaca," kata Asdini.

Sementara itu, Bhabinkamtibnas Polsek Arsel Bripka Dwi Gatot Asmoro yang mempunyai ide kreatif membuat perpustakaan mini pada Pos Pelayanan Operasi Lilin Telabang 2016 di Bundaran Pancasila untuk disediakan bagi masyarakat Kobar. Buku tersebut juga merupakan pinjaman dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kobar.

"Perpustakaan mini ini untuk personil dan masyarakat yang ingin menambahkan wawasan serta mengisi waktu luang baik anak-anak maupun orangtua yang berkunjung ke Bundaran Pancasila," terang Gatot. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru