Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Kepala SKPD Pemkot Palangka Raya Masih Kosong

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Desember 2016 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga Jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya masih kosong, meski Wali Kota HM Riban Satia telah melantik pejabat eselon, Jumat (30/12/2016). Riban melantik 33 pejabat terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas berdasarkan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baruerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. 

"Ada tiga jabatan yang kosong, yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah," ungkap Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, Jumat (30/12/2016).

Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menurutnya bahwa ketiga jabatan ini harus segera dilakukan 'job fit' atau pengisian kembali tetapi harus tetap melalui mekanisme sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 yaitu melalui lelang jabatan terbuka.

"Lelang terbuka dalam tanda kutip tergantung dengan kebijakan daerah, yaitu terbuka untuk wilayah Koata Palangka Raya tetapi tertutup untuk Kalimantan Tengah," pungkas Riban.

Sementara untuk pejabat yang telah dilantik, Riban berharap para pejabat ini mampu segera menyesuaikan diri dan melaksanakan program kerja selanjutnya.

"Seluruh pejabat yang dilantik mulai bekerja terhitung 1 Januari 2017 agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan memberikan yang terbaik bagi Kota Palangka Raya," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru