Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

215 Jabatan Eselon Pemkab Pulang Pisau Belum Terisi

  • Oleh James Donny
  • 30 Desember 2016 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelantikan dan pengukuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, tetapi 215 jabatan eselon belum terisi. Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, telah melantik 457 pejabat eselon II,  III dan IV, di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Jumat (30/12/2016).

"Posisi jabatan di Pemkab Pulang Pisau ada 672 dan tersisa 215 belum terisi, lima di antaranya eselon II,  akan diisi dalam waktu dekat," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulang Pisau, Saripudin. 

Bupati Edy Pratowo kepada wartawan usai mengukuhkan OPD mengatakan, masih ada jabatan eselon II sedang dalam proses oleh panitia seleksi (Pansel) melalui lelang jabatan.  "Nanti yang akan mengisi adalah pejabat eselon II dan pejabat yang promosikan dari eselon III B yang sudah mengikuti uji kompetensi."

Menurut Edy, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat juga akan melakukan roling kepada pejabat yang ada sesuai dengan potensi dan kemampuannya. "Saya minta BKPP segera menindaklanjuti ini," katanya. 

Terkait dengan pelantikan hari ini kata Bupati harus dilakukan untuk menindak lanjut PP 18 tahun 2016 sebagai revisi PP 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah. 

"Akibat dari perubahan,  ada yang digabungkan, ada yang dimekarkan, dan nanti kita adakan roling yang dilakukan proses oleh pansel termasuk promosi sambil melengkapi eselon III dan IV yang belum terisi, " pungkasnya. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru