Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Belum Selesai, Pejabat Banyak Pulang Duluan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2017 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pejabat Administrator atau Eselon III dan Pejabat Pengawas atau Eselon IV dilantik oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Sabtu (31/12/2016) siang. Belum lagi pembacaan daftar jabatan baru selesai dibacakan, para pejabat negara yang menyandang kepercayaan masyarakat ini ternyata banyak yang pulang duluan.

Memang nama dari ratusan pejabat beserta penempatan tugas baru ini dibacakan satu per satu sehingga kegiatan berlangsung sangat lama. Hampir satu setengah jam dihabiskan hanya untuk membacakan nama pejabat. Namun sebenarnya ini tidak bisa dijadikan alasan untuk para abdi negara ini pulang ini untuk meninggalkan lokasi kegiatan sebelum acara berakhir.

Ditambah lagi sejumlah pejabat ini pulang sebelum Sumpah dan Jabatan diucapkan. Padahal dalam sumpah ini pejabat haruslah mengucapkan janji dan sumpah kepada Tuhan untuk mengemban tugasnya dengan baik. Namun janji ini seolah tidak ada artinya karena tampaknya ada saja yang pulang lebih dahulu.

"Pelantikan ini adalah pelantikan massal. Semua pejabat yang menduduki jabatan wajib dikukuhkan dan dilantik berdasarkan OPD dan SOTK yang baru," ungkap Wali Kota Palangka Raya sebelum memandu peserta mengucapkan janji dan sumpah jabatan. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru