Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diancam dengan Dodos, Satpam 'Relakan' Pencuri Sawit Kabur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2017 - 16:29 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua pencuri buah sawit milik PT MAS di Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil kabur, setelah mengancam satpam yang akan menangkapnya menggunakan dodos atau alat pemanen kelapa sawit, Sabtu (31/12/2016).

"Kedua pelaku berinisial RU dan FA. Mereka masih dalam pengejaran kami. Mereka berhasil kabur setelah mengancam akan menyerang satpam menggunakan dodos," ujar Kapolsek Kota Besi Iptu Sugeng, Minggu (1/1/2017).

Sugeng menjelaskan, awalnya kedua pelaku tertangkap tangan saat memanen buah kelapa sawit di areal pekebunan PT MAS, tepatnya Blok R75, Divisi E Estate.

Belum sempat membawa kabur barang hasil kejahatannya, aksi mereka dipergoki tiga satpam perusahaan yang patroli dan curiga saat melihat tumpukan kelapa sawit di tepi jalan. Ketiganya melihat RU dan FA sedang memanen sawit menggunakan dodos dan artco.

Para satpam ini pun berniat menangkap kedua pelaku. Namun, upaya itu mendapat perlawanan dari pelaku yang langsung mengarahkan dodos ke petugas. Merasa keselamatannya terancam, ketiga satpam itu pun tak berani mendekat dan merelakan pelaku mengambil langkah seribu. (M.HAMIM/B-11)

Berita Terbaru