Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Laporkan Penjualan Pil Koplo di Hanau dan Asam Baru Marak

  • Oleh Parnen
  • 02 Januari 2017 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko melaporkan ke polres setempat terkait maraknya aktivitas jual beli pil koplo atau Zenith Charnophen di dua kecamatan, Hanau dan Asam Baru.

'Zenith ramai diperjualbelikan disana. Paling menonjol yang saya temui di lapangan, itu di Kecamatan Hanau. Diharapkan ini bisa menjadi bahan masukan bagi aparat kepolisian untuk melakukan pengintaian dan penangkapan para pengedarnya,' kata Bambang saat diskusi akhir tahun 2016 di Polres Seruyan.

Bambang melanjutkan, tidak hanya jenis obat-obatan seperti zenith saja yang ramai dijual, namun melainkan juga narkotika lain yakni sabu-sabu. Peredaran itu sekarang sudah merambah mulai dari tingkat ibukota kecamatan hingga ke desa-desa,' ungkap dia.

Dia menambahkan, pihaknya siap melakukan penganggaran dana untuk menunjang kegiatan kepolisian dalam hal pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Seruyan. Tujuannya, untuk lebih memaksimalkan kinerja aparat di lapangan.

'Soal pengungkapan narkoba, salah satunya peredaran zenith selama tahun 2016 yang tercatat sebanyak 91 kasus, ini menunjukan peningkatan yang sangat tajam. Pihak DPRD Seruyan sangat mengapresiasi atas kinerja Polres Seruyan selama ini,' ujar Bambang.

Menanggapi laporan anggota dewan itu, Kapolres Seruyan AKBP Syahbudin Nasution berjanji akan menindaklanjutinya dengan mengerahkan personilnya ke lapangan.

'Kami akan selidiki sejauh mana peredaran barang itu disana,' kata kapolres. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru