Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewin Marang Minta Pemerintah Atasi Desa yang Masih Terisolasi

  • Oleh M. Rifqi
  • 02 Januari 2017 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dewin Marang mengatakan saat melakukan kunjungan ke daerah pemilihan, anggota menemui sejumlah desa masih Terisolasi. Menurutnya, meskipun Kabupaten Kotim dalam beberapa tahun terakhir memperlihatkan geliat pembangunan infrastruktur, namun masih banyak juga kekurangan yang perlu diperhatikan.

"Kondisi infrastruktur, terutama di kecamatan-kecamatan luar kota tak jarang membuat miris kita. Infrastruktur ini penyebab utama desa-desa masih terisolasi," kata dia, Senin (2/1/2017).

Selain infrastruktur berupa akses jalan, lanjut politisi Partai Golkar itu, jaringan listrik juga sangat dibutuhkan guna membebaskan desa dari keterisolasian.

"Kami banyak menerima keluhan dari masyarakat di daerah pemilihan mengenai kekurangan di wilayah tersebut. Tetapi kami tidak bisa berbuat banyak. Usulan dan perjuangan kami akhirnya harus berhadapan dengan program baik dari anggota dewan lain maupun eksekutif yang dinilai lebih prioritas," cetus dia.

Dewin pun berharap kepada pemerintah, perhatian harus lebih diberikan kepada wilayah-wilayah yang selama ini tertinggal dalam pembangunan. Aspirasi dan keluhan masyarakat diharapkan dapat menjadi pertimbangan pemkab untuk memprioritaskan perhatian terhadap desa-desa yang masih tertinggal. (M.RIFQI/B-5)

Berita Terbaru