Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Perpustakaan Desa Bakal Dapat Bantuan Swasta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Januari 2017 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada lima perpustakaan desa dan taman bacaan masyarakat (TBM) yang bakal mendapat bantuan dari perusahaan swasta, BUMD dan BUMN pada 2017 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kotawaringin Barat (KPAD Kobar) Safwan, Senin (2/1/2017).

Hanya saja, ia belum mengetahui desa mana saja yang perpustakaannya bakal mendapatkan bantuan. Penentuan lima desa itu akan dibahas pada pertemuan yang digelar minggu ketiga atau keempat bulan Januari ini.

Safwan menambahkan, lima desa tersebut bakal mendapatkan pendampingan untuk mengembangkan perpustakaan desa. "Pengembangannya tentu akan kita seleksi terlebih dahulu," jelas Safwan.

Menurutnya, seleksi tersebut untuk mengetahui seberapa besar minat dan dukungan pemerintahan desa dalam hal pengembangan perpustakaan dan TBM di desanya.

"Jadi mulai sekarang perpustakaan desa dan TBM di Kobar dipersilakan untuk mengirimkan proposal bantuan pendampingan pengembangan perpustakaan berbasis TIK," jelasnya. (WAHYU KRIDHA/B-2)

Berita Terbaru