Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Koperasi Korindo Diduga karena Arus Listrik

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Januari 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun : Kebakaran Koperasi Korindo, di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang terjadi pada Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 20.30 WIB diduga berasal dari arus pendek listrik.

Sumber yang menjadi penyebab kebakaran tersebut terungkap saat tim identifikasi Polres Kobar melakukan olah TKP di lokasi kebakaran yang dipimpin langsung oleh Kanit Identifikasi Polres Kobar, Aiptu Muhammad Ferdinan Abineno, Senin (2/1/2017).

Menurutnya, berdasarkan hasil identifikasi sumber api muncul saat voltase di ruang koperasi naik turun. Sehingga tiba-tiba meredup dan lampu tiba-tiba padam.

Karyawan koperasi yang saat itu berada di samping ruang koperasi segera menghidupkan lampu, namun tiba-tiba muncul api dari ruang belakang, berdekatan dengan kamar mandi. "Sementara kita duga dari arus listrik, 75 persen lah kemungkinannya," kata Aiptu Ferdinan.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tim identifikasi membawa satu stopvol beserta kabel sebagai barang bukti. Sementara kerugian belum bisa ditaksir.

Dari pantauan Borneonews tiga unit kendaraan roda dua beserta kulkas dan barang barang lainnya ikut hangus terbakar. (Koko Sulistyo/B-2)

Berita Terbaru