Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Perpustakaan Gandeng Swasta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Januari 2017 - 16:39 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengembangan perpustakaan akan menggandeng stakeholder, yakni perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pada tahun ini, stakeholder akan diajak bekerjasama untuk membangun perpustakaan desa dan taman bacaan masyarakat (TBM) yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kotawaringin Barat (KPAD Kobar) Safwan, menjelaskan, rencananya KPAD Kobar akan mengundang para stakeholder tersebut ke instasi yang dipimpinnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Januari ini.

"Karena adanya peningkatan status dari kantor perpustakaan menjadi Dinas Perpustakaan yang rencanya ditetapkan minggu pertama bulan Januari ini, maka undangan pertemuan untuk ajakan kerjasama belum kita bagikan," jelasnya.

Menurutnya dengan adanya kerjasama antara perpustakaan dan stakeholder, memicu cepatnya pertumbuhan perpustakaan desa dan TBM diberbagai tempat di kabupaten Kobar.

"Karena stakeholder yang terdiri dari perusahaan swasta, BUMN dan BUMD tersebut memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR). Sehingga peluang membangun perpustakaan desa dan TBM berbasis TIK akan semakin terbuka lebar," jelasnya. (WAHYU KRIDHA/B-2)

Berita Terbaru