Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Ini Apresiasi Sekolah Peraih Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Gunung Mas

  • 02 Januari 2017 - 18:33 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia memberikan apresiasi kepada sekolah yang berhasil menerima penghargan adiwiyata nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 2016. Sekolah yang dapat penghargaan itu adalah SMAN 1 Kurun dan SMA Katolik Santo Arnoldus Jenssen, Kuala Kurun.

Penghargan itu diberikan kepada sekolah yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan. Dengan adanya penghargaan itu menunjukan beberapa sekolah di Gunung Mas berhasil mengelola lingkungan yang sehat dan bersih.

"Sekolah yang mendapat penghargaan adiwiyata sangat luar biasa. Ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain supaya bisa mengelola lingkungan sekolah yang bersih dan sehat," ucap politisi PDIP kepada Borneonews, Senin (2/1/2017).

Anggota komisi II itu berharap kepada SMAN 1 Kurun dan SMA Katolik bisa mempertehankan prestasi yang telah diraih, sehingga mampu memotivasi sekolah lain untuk meraih prestasi.

Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah menyatakan penghargan adiwiyata nasional yang diraih berkat kerja sama dari semua pihak. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru