Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daging Ayam dan Telur Menghilang dari Pasar Besar Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Januari 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Daging ayam ras dan telur bebek menghilang dari pasaran. Kondisi ini terjadi di hari kedua awal 2017 di Pasar Besar, Palangka Raya.

Sejumlah pedagang mengaku distributor dari Banjarmasin masih meliburkan diri, sehingga stok yang bisa dijual hanya sedikit, bahkan bisa dikatakan tidak ada.

"Telur bebek mahal, jadi saya nggak berani beli. Selain itu di Banjarmasin lagi libur juga, jadi stoknya tidak ada," ungkap Basran, pedagang telur di Pasar Besar, Senin (2/1/2017).

Jika harus membeli, Basran mengatakan harus menjual telur bebek dengan harga Rp2.500 per biji, harga yang jauh jika dibanding biasanya. Biasanya Basran bisa menjual telur bebek dengan harga hanya Rp1.900 per butir.

"Daripada tidak ada yang beli mendingan tidak usah saya minta dari agen. Yang ada ini cuma sisa kemaren, tidak sampai satu tabak sisanya," katanya.

Sementara itu Muslikah, pedagang daging ayam ras mengaku hanya kebagian dua ekor ayam hari ini. "Ini juga ngemis-ngemis tadi mintanya, cuma kebagian dua ekor," jelasnya. (TESTY/B-6)

Berita Terbaru