Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Siap Kembangkan Wisata di Pantai Kubu

  • 02 Januari 2017 - 22:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) siap kembangkan Pantai Kubu Kecamatan Kumai. Tempat wisata itu masih menjadi andalan di sektor pariwisata. Terbukti, setiap libur akhir pekan, libur panjang, maupun libur hari besar nasional Kubu selalu menjadi destinasi favorit warga Kobar dan sekitarnya.

Pejabat (Pj) Bupati Kobar Nurul Edy saat liburan akhir tahun ini juga menyempatkan diri berkujung ke pantai Kubu yang berada di bibir Teluk Kumai itu. Sayangnya, selama ini masih banyak potensi wisata di tempat itu kurang mendapat perhatian.

Saat di Pantai Kubu, Nurul Edy mengaku perhatian Pemkab belum maksimal, baik infrastruktur maupun fasilitas penunjang di dalamnya. Padahal, jika pemerintah jeli dalam mengembangkan tempat wisata, akan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

"Upaya yang harus kita lakukan adalah gencarkan promosi wisata pantai. Namun harus kita benahi dulu tempat wisatanya. Sehingga setiap hari ataupun weekend (akhir pekan) bisa banyak yang berkunjung," ujarnya, Senin (2/1/2016).

Nurul Edy berencana menggelar sejumlah acara seperti ulang tahun Kabupaten Kobar maupun acara besar yang akan dupusatkan di Pantai Kubu. Sepinya pantai itu saat perayaan malam pergantian tahun juga karena tidak ada pihak yang mau menggelar acara hiburan atau acara lain. "Pantai kita masih jauh tertinggal dibanding tempat wisata pantai milik daerah lain yang lebih dulu melirik wisata bahari," bebernya.

Disamping itu, adanya pengembangan tempat wisata ini juga berdampak bagus bagi masyarakat sekitar. Karena adanya banyak pengunjung ini bisa mrnjual aneka makanan dan juga souvenir. "Diperlukan komitmen bersama untuk mengembangkan wisata Pantai Kubu," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru