Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Harus Perhatikan Kebersihan dan Keindahan Kota

  • 03 Januari 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas, atau dinas terkait harus senantiasa sigap memperhatikan kebersihan dan keindahan kota. Jangan sampai seperti Senin (2/1/20170, tumpukan sampah dalam tong sepanjang Jalan Maluku belum diangkut oleh pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Bisanya setiap pagi pada hari-hari biasa seluruh tong sampah sudah kosong, tetapi pantauan Borneonews di lapangan tumpukan sampah pasar kuliner sepanjang Jalan Maluku, Senin itu, terlihat masih menumpuk.

Pasalnya tumpukan sampah tersebut mengganggu pemandangan ketika masyarakat dari luar Kota Kuala Kapuas sering melintas dan menikmati pemasangan di sekitar hutan kota.Bak sampah berukuran sedang yang terbuat dari drum dengan bertuliskan Dinas Perkerjaan Umum(DPU) Kapuas berjejer sepanjang trotoar.

Kalau pemandangan seprti ini dibiarkan tentu akan mengganggu pemandangan keindahan kota. Sebab letak Jalan Maluku terakses dengan Jalan Tambun Bungai, merupakan jalan protokol dan taman kota sering kali dimanfaatkan warga bersantai bersama Keluarga.

"Memang sungguh tidak elok kalau di biarkan tumpukan sampah seperti itu,apa lagi nantinya pasar kuliner akan buka malah tumpukan sampah malah membeludak," Irfan misioner Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas, Senin(2/1). (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru