Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Sopir Truk dan Seorang Penadah CPO Dihajar Massa

  • Oleh M Iwanuddin
  • 03 Januari 2017 - 00:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua orang sopir truk pengangkut minyak kelapa sawit (CPO), dihajar massa setelah ketahuan, akan mencuri CPO di SP 6, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (2/1/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedua sopir itu bernama M Ludin, Jaiman. Mereka ketahuan warga setelah 'mengencingkan' sebanyak dua drum CPO dari masing-masing tangki truknya, dan membawanya pada penadah di SP 6. Keduanya, bersama Bambang, seorang yang diduga sebagai penadah, yang juga jadi bulan-bulanan massa, kemudian diserahkan massa ke Polres Kobar.

Setelah babak belur dihajar massa, keduanya mengaku ada anggota polisi di Kobar aparat Polres Kobar yang terlibat dalam pencurian ini. Ia menyebut penadah besar yang terlibat adalah warga Kumai berinisial A dan S. Keduanya disebut-sebut sebagai 'pemain lama'.

Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos menyatakan akan mencari bukti dugaan keterlibatan aparat polisi di wilayah hukumnya. "Kita cek dulu kebenarannya. Dan kalau benar akan kita proses anggotanya, sesuai aturan Polri," Pria Premos, melalui pesan singkat Senin (2/1/2016) malam. (M IWANUDDIN/B-10)

Berita Terbaru