Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Pasrah PT Korindo di Kawasan Permukiman

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 03 Januari 2017 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun : Warga di RT 11 Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pasrah dengan keberadaan perusahaan yang sudah dinilai tidak relevan lagi berada di dekat permukiman masyarakat.

Di sisi lain, warga tidak sepenuhnya setuju apabila perusahaan yang mulai beroperasi sejak 1979 itu dipindahkan. Pasalnya, saat ini ada ribuan orang menggantungkan hidupnya di perusahaan tersebut.

Warga hanya berharap, bangunan berupa Mess karyawan dijauhkan dari pemukiman penduduk, karena sangat rentan terhadap kebakaran. "Karena kalau sampai terjadi musibah kebakaran di mess tersebut habislah permukiman," kata warga RT 11 B, Ojong Musik saat di temui Borneonews di kediamannya, Selasa (3/1/2017).

Ia juga meminta agar pihak perusahaan tidak membangun aset perusahaan berupa gedung dan bangunan lainnya di luar pagar pembatas perusahaan.

"Koperasi karyawan Korindo yang terbakar itu jangan lagi dibangun di situ, pindahkan saja ke dalam agar pemerintah bisa memperlebar akses jalan menuju Mendawai bawah," harap Ojong.

Sementara itu, manajemen PT Korindo belum bisa dimintai konfirmasi. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru