Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HAB 2017 Kemenag Sukamara Gelar Apel Pagi

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Januari 2017 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukamara menggelar apel pagi yang dihadiri Bupati Sukamara selaku inspektur upacara, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sukamara dan seluruh toko agama.

"Melalui momen ini saya ingin mengingatkan, toleransi dan kerukunan bukan milik satu golongan umat beragama semata, tetapi juga harus menjadi milik semua golongan dan berlaku untuk semua pemeluk agama." kata Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, Selasa (3/1/2016).

Menurut Dirman dalam melindungi keutuhan negara maka seluruh masyarakat harus saling menghormati dan menghargai identitas keyakinan antar umat beragama lainnya, mengingat Republik Indonesia memiliki lebih dari satu keyakinan.

Sementara Kepala Kemenag Sukamara, Suyarno mengatakan melalui HAB 2017 ini pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga apapun keperluan masyarakat yang berhubungan dengan Kemenag akan mendapatkan pelayanan sesuai apa yang di harapkan.

"Kita harus menjadi pelayan publik yang dapat di andalkan, apalagi kini publik menilai kinerja kita semakin positif." ajak Suyarno.

Melalui AHB ke-71 itu pula Kepala Kemenag Sukamara meminta agar seluruh pemeluk agama yang ada di Kabupaten Sukamara untuk saling memiliki kementrian agama.

"Didirikannya kementrian agama bertujuan untuk menaungi seluruh agama yang ada di Indonesia sebagai payung NKRI." Ujar Suyarno. (MG-13/N).

Berita Terbaru