Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologi Jambret Diamuk Massa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Januari 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - MESKI baru berusia 16 tahun, VP sebelumnya ditulis PR, memiliki keberanian yang patut diacungi jempol.

Remaja perempuan itu nekad menghadang Hanafi (46 tahun) saat pelaku penjambretan itu berbalik arah akibat masuk ke jalan buntu.

Kapolsek Pahandut Kompol Ani Maryani mengatakan, peristiwa bermula ketika VP yang tinggal di Jalan Menteng XII keluar rumah menggunakan sepeda menuju Jalan Menteng XIII untuk membeli pulsa.

Pada saat pulang, korban tiba-tiba dipepet Hanafi yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.

Lelaki 46 tahun itu kemudian menarik paksa telepon selulue merk Samsung J3 milik VP yang disimpan di saku baju korban. Setelah berhasil mendapatkan barang incarannya, Hanafi bergegas kabur.

Apes bagi Hanafi, jalan yang diambil ternyata buntu. Pelaku lalu balik arah. Selanjutnya, korban menghalangi pelaku menggunakan sepedanya. Pelaku kemudian menabrak VP hingga korban terjatuh.

Ketika hendak kabur lagi, korban menarik baju pelaku sembari berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu berdatangan. Selanjutnya pelaku dihakimi massa.

"Setelah itu, warga menghubungi petugas Polsek Pahandut. Kemudian pelaku kita aman. Benar pelaku sempat mendapatkan pukulan dari warga akibat perbuatannya," ucap Ani Maryani, Selasa (3/1/2017).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah beberapa kali menjambret. Sebelumnya, ia pernah menjambret di Jalan Bukit Kaminting. "Barang bukti yang diamankan, ponsel Samsung dengan TKP Jalan Menteng XIII, satu unit kendaraan Mio KH 4516 T dan satu buah ponsel Samsung Duos, TKP di Jalan Bukit Kaminting," tuntas Kapolsek. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru