Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suparno Jamin Pentol Bakso Jualannya Bebas Formalin

  • Oleh Ramadani
  • 03 Januari 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Suparno, penjual bakso yang menjajakan dagangannya di lokasi pertokoan dan Pasar Pendopo, Muara Teweh, menegaskan bahwa pentol bakso miliknya bebas bahan pengawet atau formalin.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengeluarkan Surat Edaran Bupati Nomor 380/Perindagsar-D.2/XII/2016 tentang Larangan Menjual Jajanan berupa Pentol, Bakso, dan Tahu yang Dicampur dengan Bahan Pengawet atau Formalin.

'Memang dua minggu kemarin saya beserta kawan-kawan (pedagang bakso) mendapat surat edaran tersebut. Namun karena saya merasa pentol milik saya tidak menggunakan bahan formalin, saya tetap berjualan. Bahkan saya juga mengkonsumsi pentol buatan saya,' ujar Suparno kepada Borneonews, Selasa (3/1/2017).

Ia pun menegaskan bahwa dirinya tidak takut bila pemerintah melakukan pemeriksaan terhadap kandungan pentok bakso jualannya.

Pasalnya, pentol bakso miliknya bener-bener polos tanpa bahan pengawet. Namun, ia tidak berani memastikan apakah pentol bakso milik pedagang lainnya juga terbebas dari bahan pengawet. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru