Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Hari Pertama Kerja SKPD di Murung Raya Sibuk Pindah Kantor

  • Oleh Supri Adi
  • 03 Januari 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Memasuki hari pertama kerja pada tahun 2017 ini beberapa satuaan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura) disibukkan dengan kegiatan pindah kantor, sehingga tidak terlihat adanya pelayanan bagi masyarakat. Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpada Satu Pintu (DPMPTSP) Mura, Rahmat Tambunan, misalnya, mengerahkan seluruh stafnya menyelesaikan masalah itu.

"Kesibukan pindah kantor ini dikarenakan adanya arahan Bupati Mura agar sebelum tanggal 9 Januari 2017 SKPD yang ditunjuk untuk pindah kantor segera melakukan hal yang dimaksud," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpada Satu Pintu (DPMPTSP) Mura, Rahmat Tambunan ketika dibincangi di kantornya, di Puruk Cahu, Selasa (3/1/2016).

Untuk mempercepat arahan bupati tersebut Rahmat Tambunan mengerahkan seluruh staf dan menargetkan sebelum tanggal 9 semua berkas atau inventaris yang ada sudah pindah ke tempat yang baru.

"Hari pertama ini dari pagi sampai siang masih belum ada terlihat warga yang minta pelayanan izin sehingga dimanfaatkan oleh dinas kami untuk berbenah," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M Yoseph saat kegiatan pelantikan pejabat eselon di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu beberapa waktu lalu mengatakan dengan berubahnya nomenklatur SKPD yang ada di Mura otomatasi akan adanya perubahan struktur perangkat daerah yang ada di Mura

"Perubahan itu seperti adanya pertambahan dinas atau badan sehingga membutuhkan tempat berkantor. Untuk itu saya sudah tetapkan agar beberapa dinas untuk pindah di kantor atau bertukar kantor," ungkap Perdie.

Dalam kesempatan tersebut Perdie menetapkan agar DPMPTSP Mura untuk menempati kantor bekas Dinas Perkebunan yang berada di lantai pertama gedung satu atap, sebab Dinas Perkebunan sudah dilebur ke dalam Dinas Pertanian dan Perikanan Mura.

Untuk Badan Pendapatan Daerah yang awalnya berada di Terminal Bahitom dipindahkan ke lantai 2 gedung satu atau dan yang menggantikan tempat Badan Pendapatan Daerah adalah Dinas Sosila.

Sementara untuk BP3AKB yang sebelumnya ditetapkan di lantai 2 gedung satu atap kini menempati kantor bekas Dinas Kehutanan, sementara kantor Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah yang awalnya ditempatkan di lantai 1 gedung B Kantor Setda kini dipindahkan ke gedung kantor bekas Dinas Pertambangan Mura. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru