Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walikota Keluhkan Menumpuknya Warga Urus KTP di Kantor Dukcapil

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Januari 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Walikota Palangka Raya, Riban Satia menyoroti menumpuknya warga yang melakukan pengurusan data kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil .

Fakta itu dia temui saat melakukan sidak ke Dukcapil, Selasa (3/1/2017). Sidak dilakukan untuk mengetahui keaktifan para pegawai masuk kerja di awal 2017 pasca libur tahun baru.

Menumpuknya pengurus data kependudukan menurut Riban lebih karena ketidaktahuan masyarakat jika kantor kecamatan bisa juga melakukan pengurusan data kependudukan.

"Ini kelihatannya karena kurangnya informasi, padahal kantor kecamatan bisa melayani perekaman KTP. Tadi saya ke Kecamatan Pahandut dan ternyata warga yang melakukan perekama e-KTP sangat sedikit, lowong sekali di sana, sementara di sini menumpuk. Ini berarti sosialisasinya kurang," kritiknya.

Untuk itu Riban meminta agar petugas yang melayani warga di Dukcapil bisa memberitahukan jika kepengurusan yang berkaitan dengan kependudukan juga bisa dilakukan di kantor kecamatan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru