Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perintah Panglima Jelas, Prajurit terlibat Narkoba Langsung Pecat!

  • 03 Januari 2017 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bukan hanya gertak sambal, Komandan Distrik Militer 1014/Pangkalan Bun menindak tegas anggotanya yang terlibat narkoba. Sepanjang tahun 2016, sudah ada satu anggotanya dipecat dari kesatuan. Sementara satu lagi masih menjalani pemeriksaan Denpom.

Dandim 1014 Letkol Inf Wisnu Kurniawan menyatakan, sikap tegas itu merupakan titah langsung Panglima TNI. "Perintah Panglima TNI sudah jelas, siapapun dengan pangkat apapun akan dipecat dari kesatuan jika terbukti terlibat narkoba," ucap Wisnu di Pangkalan Bun, Selasa (3/12/2017).

Wisnu menyatakan, atasannya sendiri harus siap untuk dicopot dari jabatannya jika ada salah satu anak buah di jajarannya terbukti terlibat penyalahgunaan barang haram itu.

"Jika anak buahnya ditangkap oleh kesatuan lain dan terbukti main-main narkoba, komandannya juga akan dicopot," bebernya.

Dandim mengaku, selama ini pihaknya telah melakukan tes urin rutin setiap tri wulan, secara acak dan beberapa kali tes urin bagi seluruh anggota. "Kami rutin melakukan tes urine dan selalu melakukan pemeriksaan di rumah-rumah dinas di lingkungan Kodim," kata Wisnu. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru