Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Gangguan Lalu Lintas di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 03 Januari 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ruas Jalan Pangeran Antasari, sekitar kurang dari setengah kilometer ke Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, sering mengalami gangguan. Lalu lintas, terkadang macet, seringkali padat merayap.

Menurut warga sekitar, biang keladi gangguan lalu lintas ini karena penumpukan parkir kendaraan pengunjung sebuah rumah makan dan salah satu bank ternama di Kota Manis itu.

Parahnya, juru parkir sering memaksakan parkir dengan menjejer dua kendaraan roda empat di badan jalan. Akibatnya ruang bagi kendaraan melintas kian sempit.

"Bayangkan saja berapa lebarnya sih jalan Antasari. Kalau dijejer dua mobil seperti itu, bagaimana tidak macet! Ruang yang tersisa tidak seberapa," kata Tisna, warga sekitar pada Borneonews di sekitar lokasi kemacetan, Selasa (3/1/2017).

Selain Tisna, Mansyur salah seorang pengguna jalan juga mengeluhkan kondisi ini. Ia menyatakan, seharusnya petugas parkir tidak memarkir kendaraan secara berlapis. Ia juga meminta, pemilik rumah makan menyediakan kantong parkir khusus bagi pengunjung.

"Kalau begini kan repot, Setiap hari macet dan semrawut. Leading sector yang bertanggung jawab terhadap penataan parkir juga jangan tutup mata dong," kata Mansyur. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru