Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Perlu Pengaturan Pengunjung di Lokasi Jembatan Gantung Sanggrahan

  • Oleh Supri Adi
  • 03 Januari 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Perlu pengaturan bagi pengunjung di lokasi wisata jembatan gantung baru yang berada di objek wisata air terjun Sanggarahan, Murung Raya. Sejak diresmikan akhir 2016, jembatan ini dipadati warga, sehingga menimbulkan kekhawatiran mengenai daya tahannya menampung jumlah pengunjung. Banyak pengunjung yang mengaku takut terjadi insiden membahayakan saat berada di atas jembatan baru itu.

"Saat pertama menginjakkan kaki di jembatan gantung tersebut mendadak muncul perasaan takut kalau-kalau terjadi insiden yang tak diinginkan. Sebab selain mudah bergoyang juga terdengar suara-suara yang muncul ketika ada pengunjung lain yang menginjakan kaki," ungkap Beni, warga Kota Puruk Cahu, Selasa (3/1/2016).

Tidak hanya itu, warga tersebut juga menyayangkan tidak adanya peringatan dari pihak pengelola tentang kapasitas maksimal pengunjung yang boleh menaiki jembatan gantung tersebut sehingga ditakutkan bila kelebihan beban akan terjadi hal yang diinginkan.

"Misalnya ada peringatan batasan berapa orang yang boleh menaiki sehingga muncul kesadaran pengunjung," ungkap Beni dilokasi wisata yang berda di Jalan Liang Pandan Kota Puruk Cahu tersebut.

Menurutnya lagi peringatan batasan pengunjung tersebut seharusnya ada dibuat saat dibuka untuk umum karena hal itu merupakan pengingat bagi pengunjung agar terus menjaga keselamatan saat berkunjung di lokasi wisata. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru