Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Bartim : Pengendara Diimbau Tertib Berlalu Lintas

  • Oleh Amar Iswani
  • 03 Januari 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, TAMIANG LAYANG - Anggota DPRD Barito Timur, Markati mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan negara Ampah-Tamiang Layang. Semua itu dilakukan agar kecelakaan lalu lintas bisa menurun.

Ia menilai penyebab kecelakaan berkendaraan roda empat maupun roda dua akibat tidak memperhatikan kondisi kerusakan kendaraan yang dioperasikan antara lain seperti, ban, rem, rehting, klakson, dan lain sebagainya.

"Karena semua itu merupakan syarat mutlak yang harus terpenuhi dalam mengendarai kendaraan untuk menghindari potensi kecelakaan," nilai Markati Selasa, (3/1/2017).

Selain memperhatikan perihal dimaksud, para pengendara harus memperhatikan kondisi dirinya sendiri seperti fit apa tidaknya dalam mengoperasikan kendaran bermotor roda dua maupun empat sebelum mengendara.

Pasalnya, apabila tidak memperhatikan kondisi dirinya selaku pengendara atau pengemudi tentunya dalam pengoperasian kendaraan menyebabkan tidak konsentrasi dan potensi kecelakaan kemungkinan bisa terjadi.

"Mengendara roda dua maupun empat memerlukan konsentrasi dalam pengoprasian kendaraannya secara langsung maupun tidak langsung," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan Ampah-Tamiang Layang agar mentaati rambu lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Ia berharap pemerintah daerah agar secepatnya menyelesaikan penambalan pada badan jalan yang masih ditemukan berlubang di Jalan Negara Trans Kalimantan agar potensi kecelakaan berkurang. (Amar Iswani/B-6)

Berita Terbaru