Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Kasat Reskrim Polres Barito Selatan Ditangkap setelah Sertijab

  • Oleh Roni Sahala
  • 04 Januari 2017 - 02:16 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Oknum perwira polisi di Polres Barito Selatan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) berinisal ABM, ditangkap tidak beberapa lama setelah mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat baru yang menggantikan posisinya. ABM diamankan dengan barang bukti berupa uang senilai Rp150 juta yang diduga dari hasil pemerasan pada Selasa (3/1/2017).

Informasi dari internal Polda Kalimantan Tengah menyebutkan, ABM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Barito Selatan. Dia kemudian dipindah dan mendapat jabatan baru di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

ABM yang memang sudah diintai kemudian diamankan tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sekitar pukul 12.30 WIB, hanya beberapa jam setelah upacara sertijab. ABM ditangkap di dalam mobil bernomor polisi BM 1789 AB, di halaman Kantor Reskrim atau Polres lama Barsel.

Dari tangan ABM diamankan amplop berwarna cokelat berisi uang Rp150 juta. Uang itu diduga dari LI, direktur CV Bintang Maloy Group yang sedang disidik dalam kasus dugaan korupsi proyek senilai Rp1,2 miliar di Kabupaten Barsel. (RONI SAHALA/B-3)

Berita Terbaru