Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OTT Saber Pungli, Satu Oknum Polisi Kabur

  • Oleh Roni Sahala
  • 04 Januari 2017 - 02:18 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Dalam operasi tangkap tangan (OTT) tim Sapu Bersih Pungutan Liar di Barito Selatan, satu oknum anggota polisi yang diduga terlibat berhasil melarikan diri, Selasa (3/1/2016). Sementara itu, satu perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) berhasil diamankan.

Belum ada klarifikasi resmi dari Polda Kalimantan Tengah mengenai informasi ini.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Kalteng AKBP Sakeus Ginting yang dihubungi melalui pesan WhatsApp belum membalas. Namun berdasarkan sumber di internal kepolisian, OTT terhadap oknum perwira polisi dengan barang bukti uang Rp150 juta itu benar adanya.

Dikatakan sumber tersebut, oknum perwira yang diamankan berinisial ABM, mantan kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Barsel.

Sedangkan oknum anggota yang melarikan diri berinisial R, berpangkat brigadir kepala (Bripka), yang disebut menjabat sebagai Kanit Reskrim.

Adapun peranan R, disebut sebagai pengantar uang sebesar Rp150 juta dari Direktur CV Bintang Maloy Group berinisial LI, yang sedang diselidiki dalam dugaan korupsi proyek senilai Rp1,2 miliar.

R menyerahkan uang itu kepada ABM di dalam mobil dengan nomor polisi BM 1780 AB. Uang itu dimaksudkan agar LI tidak dijadikan tersangka dalam kasus korupsi. (RONI SAHALA/B-3)

Berita Terbaru