Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Budaya Betung Dikerjakan Keroyokan Beberapa SKPD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Januari 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie menuturkan pembangunan Dusun Betung, Desa Tumbang Liting, yang sudah ditetapkan sebagai Desa Budaya sejak 2016, itu dibangun secara keroyokan oleh sejumlah dinas, atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, SKPD lain yang memasukkan anggaran memoles Dusun Betung ini, Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum.

"Tahun 2016 kemarin tiga SKPD ini sudah memasukkan programnya di Desa Budaya Betung itu," sebut Bupati Ahmad Yantenglie di rumah jabatannya, di Kasongan, Rabu (4/1/2017).

Menurut orang nomor satu di Katingan ini selain bangunan gapura pintu masuk, program yang sudah dijalankan secara keroyokan ini juga berupa penimbunan jalan masuk. Juga sekolah yang bentuk bangunannya menyesuaikan dengan budaya Dayak.

Untuk tahun 2017, menurut Yantenglie, bakal ada tambahan lagi SKPD yang memasukkan programnya di desa budaya itu. Selain Dinas PU, Dispora dan Dinas Pendidikan, juga ada Dinas Pertanian dan lainnya. "Untuk program yang masuk di desa budaya ini dianggarkan secara parsial, dan dikerjakan secara keroyokan sejumlah SKPD."

Namun demikian Bupati Tenglie tidak menyebut kapan Desa Budaya Betung yang berada di tepi Jalan Trans Kalimantan Km 3 arah Kereng Pangi ini bisa operasional untuk kunjungan wisata. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru