Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Muncul di Sungai Jayau

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 Januari 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Buaya muncul di sekitar Sungai Jayau, Jalan Padat Karya, Kelurahan Kumai hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. Kemunculan buaya berukuran satu meter itu membuat warga resah.

Sumber Borneonews memaparkan, ada tiga ekor buaya yang muncul dengan berbagai ukuran. Terbesar memiliki panjang dua meter, sedangkan dua ekor lainnya berukuran kecil.

Buaya itu seringkali secara perlahan menyusuri sungai kecil dan mendekati warga. Spontan, para ibu yang mencuci pakaian kocar-kacir ketakutan.

Saat ini, buaya tersebut terkesan liar. Warga kesulitan menangkapnya karena selalu menghilang di pekatnya air sungai. "Berbeda saat awal buaya itu muncul beberapa minggu lalu, jarak satu meter dengan warga yang bekerumun melihatnya, buaya itu tidak pergi. Tapi sekarang liar," kata Mirhasan, warga Kumai Hilir, Rabu (4/1/2017).

Sementara itu, Diaz, warga Kumai yang mengantarkan Borneonews ke lokasi terlihatnya buaya mengungkapkan, buaya tersebut juga pernah terlihat di muara Sungai Kapitan. "Saya dengar di muara Sungai Kapitan juga terlihat, saya juga bingung kenapa bermunculan buaya ke sungai kecil," ujar Diaz. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru