Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Takut Beraktivitas di Sungai

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 Januari 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Paskakemunculan buaya di Sungai Jayau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, warga ketakutan. Mereka yang berada di sepanjang aliran sungai tersebut termasuk di Sungai Kapitan yang membelah Jalan Pangeran Syarif, Kumai Hilir, menghindari aktivititas di sungai seperti mandi dan cuci.

Apalagi, warga meyakini, tiga ekor buaya tersebut merupakan induk dan anak-anaknya. Warga mempercayai apabila buaya beranak (memiliki anak) maka buaya tersebut berbahaya dan ganas.

Menurut warga RT 15, Sungai Kapitan, Mirhasan, biasanya anak-anak ramai mandi dan berenang di Sungai Kapitan. Namun, sejak beredarnya kabar kemunculan buaya, warga tidak berani lagi berenang. Bahkan, mencuci pun warga saat ini sangat berhati-hati.

Ia meminta agar buaya tersebut dievakuasi. "Segera dievakuasi kalau tidak berbahaya apalagi buaya tersebut belum tertangkap," ujar Mirhasan.

Dari pantauan Borneonews di Sungai Kapitan, tidak ada aktivitas warga di sungai selebar kurang lebih lima meter tersebut. Hanya ada orang dewasa di atas perahu. Pemandangan serupa juga terlihat di Sungai Jayau. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru