Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Tegur ASN tak Disiplin saat Pelantikan Pejabat

  • 04 Januari 2017 - 15:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya ketika ia melantik pejabat di daerah ini, saat sesi pembacaan surat keputusan banyak Aparatur Sipil Negara(ASN) yang mondar-mandir.

"Ini unik seperti pasar. Ada yang lalu-lalang dan berkelompok di belakang, tidak disiplin," ketus Ben Brahim di sela menyampaikan sambutan dalam acara tersebut yang berlangsung di Aula Pemerintah Kabupaten Kapuas, Rabu(4/1/2017).

Padahal, nilai dia, pelantikan dan pengukuhan itu merupakan momen penting. Tapi justru para ASN tak disiplin dan mondar-mandir.

Ketidakdisiplinan juga ditunjukkan ketika waktu sudah pukul 07.00 WIB sebagaimana jadwal acara yang ditetapkan namun pegawai baru muncul pada pukul 08.00 WIB. "Ini kalau di militer mungkin sudah dikasih hukum," imbuh mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah itu.

Ben mengingatkan selaku ASN jangan sampai mempermalukan nama baik Kabupaten Kapuas di daerah lain. Dia ingin pegawai benar-benar menjadi pelayan masyarkat, di antaranya dengan mererapkan budaya disiplin pada dirinya sendiri. "Jangan sampai sifat tidak disiplin sampai terbawa ke daerah lain apalagi sampai pindah nantinya dinilai orang lain sifat tidak baik di bawah dari daerah asal," tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru