Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desas-Desus Perombakan Besar-besaran Kabinet Sahati Kembali Mencuat

  • Oleh Rafiuddin
  • 04 Januari 2017 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi dan M Taufiq Mukri atau yang akrab disapa pasangan Sahati dikabarkan akan kembali merombak kabinetnya dalam waktu dekat.' Isu itu sedang hangat dibicarakan pegawai di lingkungan pemerintah setempat.

'Isunya begitu, akan ada perombakan dalam waktu dekat ini. Kata bupati akhir Januari atau Pebruari 2017 ini,' ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kotim, Johny Tangkere, Rabu (4/1/2017).

Seperti hal dinas yang dipimpinnya saat ini statusnya sudah naik, dari badan ke dinas. Sebelumnya hanya dipimpin oleh pejabat eselon III, karena statusnya naik menjadi dinas dengan tipe A sehingga harus dijabat oleh pejabat eselon II.

'Sekarang saya definitif sebagai sekretaris, untuk kadisnya kosong dan saya dipercaya menjadi pelaksana tugas (Plt),' katanya.

Untuk menunjuk pejabat definitif di dinas tersebut serta dinas-dinas lainnya yang sudah statusnya naik akan dilakukan lelang jabatan yang rencananya akan dilakukan pada Januari atau Februari nanti. 

Seperti diketahui, pelantikan dan pengukuhan pejabat Kotim di era kepemimpinan Sahati jilid II baru dilakukan pada 29 Desember 2015 lalu. Kabarnya, perombakan kedua kalinya ini akan dilakukan secara besar-besaran, tidak menutup kemungkinan pejabat yang dikukuhkan beberapa waktu lalu itu akan kembali digeser.

Bupati Supian Hadi juga mengakui, masih banyak jabatan eselon dua yang masih kosong. Sehingga perombakan akan kembali dilakukan pada Januari atau Februari nanti.

'Eselon dua memang masih banyak yang kosong, sebab ini hanya pengukuhan dulu. Nanti akan diadakan seleksi. Semua SKPD akan mengikuti seleksi,' katanya. (RAFIUDDIN/B-11)

Berita Terbaru