Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng Sebut masih Perlu Pembuktian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Januari 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu membenarkan jika Tim Saber Pungli Polda Kalteng melakukan penyelidikan terhadap oknum perwira di Polres Barito Selatan berpangkat AKP dengan inisial ABM.

Namun, mengenai uang Rp150 juta yang diduga pemberian Direktur CV Bintang Maloy Goup berinisial LI masih perlu pembuktian.

"Memang ada, Tim Saber Pungli melakukan kegiatan penyelidikan. Saat ini (ABM) masih dalam pemeriksaan," ucap Pambudi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2017) siang.

"Jadi kebenarannya belum bisa dipastikan karena masih dalam pemeriksaan. (Terkait uang) masih perlu dibuktikan apakah yang bersangkutan atau bukan," imbuh Pambudi.

Status ABM saat ini masih terperiksa. Pemeriksaan dilakukan di bagian Propam.

Ditanya kronologi operasi tangkap tangan (OTT) ABM, Pambudi belum bisa membeberkannya. "Belum bisa kasih kronologi karena masih diambil keterangan," tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk sementara kasus ini masih melibatkan satu orang. Sedangkan seorang polisi sisanya yang dikabarkan lari, masih dalam koordinasi dengan Polres Barsel.

"Sementara ini satu orang. Yang lari belum tahu kita karena masih koordinasi dengan pihak Polres," tutur Pambudi.

ABM sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Barsel. Dia ditangkap Tim Saber Pungli Polda Kalteng pada Selasa (3/1/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. Penangkapan itu tidak lama setelah serahterima jabatan dengan pejabat baru. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru