Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMPTSP Kotawaringin Timur Tidak Targetkan Besaran Investasi

  • Oleh Rafiuddin
  • 04 Januari 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur tidak menargetkan berapa besar jumlah investasi dan pemasukan daerah dalam pelayanan perizinan. Sasarannya, bagaimana menumbuhkan perekonomian masyarakat di wilayah yang dipimpin Bupati Supian Hadi-Wakil Bupati HM Taufiq Mukri.

'Perizinan bukan bicara target, tapi bagaimana mampu menumbuhkan peningkatan perekonomian masyarakat. Banyak terbuka lapangan kerja dan masyarakat bekerja. Perekonomian di masyarakat akan tumbuh ketika banyak orang bayar pajak,' kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMPTSP Kotim, Johny Tangkere, di Sampit, Rabu (4/1/2017).

Pemerintah daerah akan terus mendorong dunia investasi masuk ke Kaupaten Kotawaringin Timur, sesuai dengan tekad bupati Supian Hadi mempermudah perizinan investasi yang hendak masuk ke daerah itu.

Dari adanya investasi yang masuk, daya beli masyarakat akan tercipta jika seiring adanya penyerapan tenaga kerja, karena tidak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya investasi, maka akan mampu meningkatkan pendapatan daerah.

'Kalau pajak ikutan seperti IMB kami pasti melebihi target karena tahun ini (2016) di atas 100 persen. Tahun depan ada pengurangan sedikit karena ada perubahan undagng-undang, tapi kami target di atas 12 persen,' katanya. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru