Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua SKPD di Gunung Mas Harus Tertibkan Aset

  • 04 Januari 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, KUALA KURUN - Seretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Kamiar mengingatkan kepada kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) supaya menertibkan aset.

"Termasuk aset berupa tanah yang belum bersertifikat. Untuk itu aset berupa tanah yang belum bersertifikat harus cepat diusulkan untuk dibuatkan sertifikat," pesan Kamiar saat rapat koordinasi dengan kepala SKPD, Rabu (4/1/2017).

Hingga kini aset menjadi masalah cukup serius terkait penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Akibatnya, dalam beberapa tahun ini Kabupaten Gunung Mas hanya mendpat opini wajar dengan pengecualian (WDP). Pemkab Gumas terus berupaya memperbaiki pengelolaan aset, mengingat masih banyak aset di SKPD yang belum tuntas.

"Bila aset kita bisa tertib, tentu akan membawa dampak yang lebih baik lagi terkait penilaian BPK,' ucapnya. Selain itu Sekda mengingatkan kepada SKPD harus cepat mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk melaksanakan program dan kegiatan di 2017, mengingat banyak tugas yang harus dikerjakan terkait jalannya pemerintahan dan pembangunan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru