Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudarsono Minta Gubernur Bangunkan Jalan Bangkal-Kuala Pembuang

  • Oleh Parnen
  • 04 Januari 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Bupati Seruyan Sudarsono meminta kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran agar Pemprov membangunkan ruas jalan yang menghubungkan Bangkal menuju Kuala Pembuang.

"Provinsi Kalteng agar bisa membantu untuk menyelesaikan pembangunan jalan dari Bangkal ' Kuala Pembuang, hingga Pembuang Hulu dan jalan menuju Pelabuhan Teluk Segintung, ucap Sudarsono saat menerima kunjungan Sugianto di Seruyan, Selasa (3/1/2017) lalu.

Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Seruyan, dan yang pertama yang dikunjungi yakni Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau. Di sana gubernur meninjau ke RSUD Hanau melihat sejauh mana pelayanan terhadap pasien.

Usai ke Hanau, rombongan didampingi Sudarsono dan jajarannya langsung bertolak ke Kuala Pembuang melintasi jalan penghubung antar-kecamatan yang saat ini masih tengah dibangunkan Pemkab Seruyan.

Selama perjalanan, rombongan melintasi ruas jalan penghubung mulai dari Jalan Pembuang Hulu'Baung, Kecamatan Seruyan Hilir. Selanjutnya, dari Baung menuju Telaga Pulang dan diteruskan ke Kuala Pembuang.

Selama perjalanan, gubernur juga melewati sejumlah areal perkebunan kelapa sawit milik perusahaan besar swasta, dan lahan kosong yang sudah digarap menjadi areal pertanian serta perkebunan pisang kepok di sejumlah desa yang berada di jalur perlintasan.

Usai pertemuan, rombongan gubernur melanjutkan meninjau pembangunan terminal penumpang Bandar Udara (Bandara) Kelas III Kuala Pembuang yang kini masuk tahap pemeliharaan. Kemudian dilanjutkan ke Pelabuban Samudera Teluk Segintung. Jalan bergelombang dan berbatu serta areal pertambakan menjadi pemandangan sepanjang perjalanan.

Sesampainya di Pelabuhan Teluk Segintung, Sugianto langsung meninjau infrastruktur yang sudah dibangun beberapa tahun terakhir, seperti kantor dan jembatan bongkar muat sepanjang 1,4 kilometer dari bibir pantai. Setelah itu, rombongan kembali menuju Palangka Raya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru