Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kursi Wakil Ketua DPRD Kobar belum Terisi

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 04 Januari 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga kini, kursi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) masih belum terisi. Ini terjadi sejak ditinggalkan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah yang mundur, lantaran menyalonkan diri dalam Pilkada Kobar 2017.

Ketua DPRD Kobar, Triyanto berharap pos yang ditinggalkan dua wakil ketua itu segera terisi. Ia mengatakan, menjalankan tugas-tugas pimpinan DPRD tidaklah sulit, karena dibantu oleh Sekretaris DPRD dan para staf. Namun, kata dia, juga tidak dapat dibilang mudah. Terutama bila agenda dan kegiatan DPRD maupun kedaerahan lainnya padat.

"Ya terkadang saya sangat sibuk. Karena saya di pimpinan DPRD sendirian. Sementara seperti Desember kemarin, kegiatan sangat padat. Saya tidak ingin ikut campur atau intervensi. Ya paling tidak, proses (penggantian) di masing-masing partai bisa secepatnya selesailah," kata Triyanto, Selasa (3/1/2016).

Menurut Triyanto, prosedur proses pengisian dua kursi pimpinan yang ditinggalkan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah, lebih pendek ketimbang proses pergantian antarwaktu anggota DPRD. Karena tidak perlu melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi, usulan dari partai disampaikan ke DPRD. Kemudian dari DPRD disampaikan kepada Gubernur melalui Bupati, untuk penerbitan SK-nya. Itu saja. Dan tidak perlu melalui KPU. Beda dengan proses PAW."

Sebelumnya, kekosongan dua kursi pimpinan ini diperkirakan akan terisi sekitar Maret atau April mendatang. Pasalnya, baik Golkar maupun PDI Perjuangan dikabarkan akan menetapkan kadernya yang duduk di dua kursi tersebut, pascapenyelenggaraan Pilkada Kobar 15 Februari nanti. (RADEN ARIYO/B-10)

Berita Terbaru