Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rahmadi: Dugaan Terima Suap Oknum Perwira Polisi harus Diusut Tuntas

  • Oleh Roni Sahala
  • 04 Januari 2017 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Praktisi hukum senior di Kalimantan Tengah, Rahmadi G Lentam, meminta pengusutan tuntas terhadap oknum perwira Polisi di Barito Selatan yang tertangkap tangan menerima uang dari pihak yang tersangkut kasus hukum. Katanya, integritas Polda Kaimantan Tengah sedang dipertaruhkan dalam kasus ini.

'Kita apresiasi operasi tangkap tangan tim Saber Pungli Polda Kalteng. Namun jangan di-peti-es-kan. Pengusutan kasus ini harus tuntas,' kata Rahmadi di Palangka Raya, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, amatlah tidak mungkin jika oknum perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dan disebut mantan Kasat Reskrim Polres Barsel, tak mengetahui uang yang ada di mobilnya. Apalagi jumlahnya sangat besar yakni Rp150 juta.

Lebih lanjut kata Rahmadi, dalam peristiwa yang terjadi Selasa (3/1/2017) itu, perwira berinisial ABM tersebut, dalam posisi tertangkap tangan. Kemudian ada anggota Polisi lainnya berpangkat Bripka dengan inisial R, berperan sebagai pengantar paket dari pihak pemberi yang melarikan diri.

'Apalagi yang perlu dibuktikan Kalau semisal kasus itu nantinya tidak diproses sebagaimana mestinya, maka atas tiga orang yang diamankan di Disdukcapil (Kota Palangka Raya) harus diperlaukan hal yang sama,' kata Rahmadi. (RONI SAHALA/B-8)

Berita Terbaru