Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Jabatan di Palangka Raya Tidak Harus Tunggu Sekda Definitif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Januari 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio menampik pendapat jika lelang jabatan terhadap tiga posisi kepala SKPD akan terkendala dengan belum adanya Sekda definitif.

Menurut Mofit bisa saja dilakukan lelang jabatan paralel yaitu lelang jabatan Sekda dan kepala SKPD dilakukan secara bersamaan. "Jadi Sekda dapat, kepala SKPD juga dapat," ungkap Mofit kepada Borneonews.co.id seusai menghadiri rapat paripurna DPRD, Rabu (4/1/2017).

Dikatakan, pada 30 Desember 2016 dia bersama Walikota Palangka Raya Riban Satia telah menghadap gubernur untuk memberikan surat usulan mengenai tim seleksi untuk pelelangan posisi Sekda dan tim seleksi untuk pelelangan tiga kepala SKPD.

"Kalau itu sudah disetujui gubernur, maka akan langsung kita SK-kan. Harapan saya tidak terlalu lama. Kalau hitungan saya benar, dalam satu bulan ini SK sudah keluar dan Februari 2017 kita sudah bisa melantik pejabat yang baru," tuturnya.

Diketahui, posisi Sekda saat ini masih dipercayakan kepada Kandarani sebagai Plt Sekda, sedangkan jabatan tiga SKPD akibat perubahan nomenkelatur baru belum memiliki kepala yang baru. Tiga SKPD itu adalah dispora, dinas kesehatan dan Bappeda. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru